Selasa, 02 Agustus 2011

Allah tidak pernah ingkar Janji, tenanglah...

Sering kita beranggapan bahwa rizqi itu adalah hasil kerja keras dan usaha kita sendiri. Padahal sebagai makhluk yang diciptakan oleh sang Pencipta, tugas kita sebagai manusia hanyalah berusaha & berdoa. Hasil akhirnya, mutlak hanya Allah jua-lah yang menentukan. Dalam surah Saba’ ayat 39 Allah SWT telah berfirman, “katakanlah: sesungguhnya tuhanku melapangkan rizqi bagi siapa yang dikehendaki-Nya & menyempitkan bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, Allah akan menggantinya, dan Dia-lah Pemberi Rizqi yang sebaik-baiknya.”


Dengan berpegang pada wahyu Allah, diharapkan setiap manusia tidak akan cepat putus asa dalam mencari rizki. Sarana untuk mencari rizki itu bermacam-macam, ada yang bekerja sebagai kuli bangunan, ada juga yang menekuni bisnis internet dan lain-lain, sesuai dengan kapasitas dan kemampuan kita.


Sungguh, Allah tidak pernah mengingkari janji, bagi hamba yang selalu berpegang teguh pada aturan-Nya. tidak usah khawatir tidak ada uang, begitu ucapan bijak yang saya pelajari dari sahabat racheedus yang sedang Belajar Memaknai Hidup,  Dalam hidup ini jangan dibuat susah cukup jalani apa adanya, toh kita masih disayang sama Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

Foto Saya
Fitri Hidayani Ibm
aku hanya seorang Hamba Allah yang Rindu akan Surga-Nya
Lihat profil lengkapku
 

Ukhti_Titi Design by Insight © 2009